Tutup Pentil ? ya tutup pentil, upss...anda jangan membayangkan yang bukan bukan ya, kata tutup pentil bagi sebagian orang memang berkonotasi porno, karena mengira tutup pentil yang dimaksud itu adalah BRA (pakaian wanita).Bukan, sekali lagi bukan itu yang saya mau bahas.

Tutup Pentil yang mau saya bahas adalah Part terkecil yang ada diroda kendaraan anda, tetapi bahasan saya bukanlah mengenai produk dan harga loh. tetapi lebih kefungsinya dan erat kaitannya dengan blog ini (tutuppentil.blogspot.com)



Sekilas mengenai fungsi tutup pentil
Fungsi tutup pentil ban adalah melindungi pentil ban dari kotoran. Debu atau air yang masuk ke pentil ban dapat merusak katup dan menyebakan material karet di dalam 'valve' menjadi getas atau menyebabkan terjadinya korosi.

Jika kerusakan ini terjadi, udara di dalam ban akan keluar secara perlahan, akibatnya tekanan angin ban menurun. Dan bila pemilik mobil / motor jarang memeriksa tekanan ban, efeknya konsumsi BBM menjadi lebih boros dan ban menjadi cepat rusak.

Kebocoran kecil ini sulit dideteksi. Padahal menurut data NHTSA (National Highway Traffic Administration), 85% penyebab berkurangnya tekanan angin ban adalah akibat kebocoran halus yang terjadi dalam periode lama. Salah satu penyebabnnya adalah tidak adanya tutup pentil ban.

So..Kaitannya blog ini dengan pentil apa?
yup, blog ini terinspirasi dari tutup pentil yang ada diban motor, why? seperti kita ketahui bahwa tutup pentil adalah bagian terkecil yang ada dikendaraan yang umumnya sering disepelekan oleh sebagian orang, padahal banyak kecelakan terjadi yang berawal dari ban/roda kendaraan yang tidak terawat, dan salah satunya dengan menyepelekan tutup pentil.

Dari tutup pentil inilah yang mengilhami pemikiran saya, bahwa:
- Semua yang besar berawal dari kecil,
- Seseorang bisa menjadi besar karena memperhatikan hal hal kecil.
- Mulailah dengan langkah kecil, jika sudah siap lompatlah ke hal yang besar.

keep spirit.
tutuppentil.blogspot.com



Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.